Friday, November 20, 2009

KUKU

Ya ampun ternyata udah setengah abad juga gak menodai blog ini, aku pun bingung kenapa hal ini bisa terjadi. Mungkin karena sibuk ikutan pemilu beberapa bulan yang lalu, dan karena kalah jadi berimbas ke semua2nya termasuk ke blog ini.
Well, first of all, aku mau minta maaf kepada blog ini karena tidak memberimu birahi untuk sekian lama (kamu tidak selingkuh kan?), kedua untuk para pembaca setia blog ku, aku minta maaf karena aku tau kalian selalu dengan setia nya menantikan tulisan2 ku (traffic terakhir ada sekurang-kurangnya tigaperempat jumlah umat manusia yang mengunjungi blog ku. kalau gak setuju silahkan membakar komputer masing2).

ok focus.
Tadi pagi sewaktu aku sedang menikmati sarapan, aku ketemu dengan teman sejawat (baca ; sekantor), kami sempat saling tegur sapa dan saling menanyakan kabar (kesannya udah seratus tahun gak ketemu gitu), tiba2 sewaktu dia menyalam ku, aku menemukan ada benda (gak tau mau mengkategorikannya apa) aneh di sekitar jari2 tangan nya yang sangat serta merta mengganggu penglihatanku. Ampunnnnnn.. itu kuku atau sendok? sumpah mati, kukunya panjang banget (kira2 10cm-an), udah itu bentuknya melengkung seperti sendok. dengan seketika pula sekujur tubuh ku bergetar refleks (ini beneran), mungkin karena saking gak kuasa nya ngelihat tuh kuku, dan dengan secara otomatis menghilangkan selera untuk melahap sarapan pagi ku yang super lezat tersebut (padahal cuma nasi goreng pake telor ceplok tok). Gak sampai disitu aja, balik ke ruangan kantor aku merasakan ada yang gak enak di diriku, aku keringat dingin, sepertinya perut ku di serang tornado berjenis katrina (bayangkan betapa sakitnya). Sebegitu hebat nya efek dari si kuku tersebut sampai2 menghancurkan ketahanan tubuhku. Akhirnya aku menyerah di ruangan dua kali dua untuk menyelesaikan semua permasalahan yg diakibatkan oleh si kuku tersebut. sewaktu di ruangan yang lumayan berpolusi tersebut aku sempat mikir gimana caranya untuk memberantas semua mahluk hidup yang mempunyai kuku panjang (dan hitam juga) yang ada di kantor ini.
dengan membuat selebaran tentang bahaya berkuku panjang rasa nya gak mungkin, hal ini hanya ampuh kepada anak2 TK saja, lalu dengan cara apa ya? *berpikir*
oh iya, mungkin aku sidak aja dari satu ruangan ke ruangan lain dengan membawa gunting kuku, atau sekalian aja bawa gunting rumput biar sekalian sama jari2nya di gunting biar tidak ada reproduksi ulang dari si kuku tersebut. tapi seperti nya cara ini sadis sekali dan melanggar hak-hak kehidupan mereka. aku pun terdiam dan melanjutkan ritual yang tadi sedang ku jalan kan. *selesai*

tiba-tiba boss menghampiri menanyakan laporan yang sedang aku kerjain.
boss : yang ini kog gak balance? (sambil menunjukkan ke angka yang gak balance dengan jarinya yang ternyata berkuku panjang dan melengkung pula) sumpah, selama 2 tahun menjadi anggotanya aku belum pernah sekalipun tau kalau si boss berkuku sangat najis.
agek : *mati suri 10 detik karena melihat kondisi si kuku*
boss : gekkkkkk... (sambil memukul bahuku)
agek : *masih mati suri dan ini udah 20 detik*
boss : woiiiii...
agek : *megadahkan kepala ke arah si boss* pak, bapak kog punya kuku seperti itu? *dengan nada suara yang hampir gak kedengaran dan tentunya aku juga hampir mati beneran*
boss : pokoknya ini di balance-kan... *gak nyambung*
agek : *bingung sambil memandang eva longoria yang ada di wallpaper PC ku* sekarang kamu tau gaby, siapa yang lebih desperate, aku atau kamu? *tertunduk lemas*

Sejam kemudian si laporan tersebut pun berhasil ku balance kan. tapi yang menjadi masalah gimana cara ngasi nya ke si boss. aku gak mau berhadapan dengan dia yang otomatis membuatku melihat pemandangan bagus lengkungan2 dari kuku2nya (kukunya emang gak berwarna hitam tapi terus terang aku tak tau warna apa itu, gak masuk ke mejikuhibiniu). akhirnya aku inisiatif menunggu bentar sampai ada teman yang memang mau masuk ke ruangan si boss, dengan harapan aku bisa nitip laporan. eits, berhasil teman ku masuk ke ruangan si boss dan aku pun menitipkan laporan tersebut.

Sedang menikmati salah satu lagunya lily allen di winamp.. kalau bagi yang gak tau, ini sebagian lirik lagu nya 'pak yu, pak yu peri peri mac...' entah kenapa minggu2 ini lagi demen dengerin lagu ini terus. lagi asik2 nya berdendang tiba2 dan samar2 aku mendengarkan ada suara yang memanggil namaku. oh nasib ku, benar kan boss memanggilku lagi. Tamat lah riwayat ku.

Dengan sisa tenaga yang ada akupun bergegas ke ruangan si boss dan siap2 bertemu dengan si kuku lagi.
boss : gini donk, baru laporannya bener.
agek : *Terimakasih kepada semua dewa2 yang telah membantuku* iya pak. hmm.. boleh saya keluar pak? *menahan mual karena si boss mulai mengadu kuku jari kiri dan kanannya yang dengan otomatis mengeluarkan suara2 aneh*
boss : kuku saya enaknya diapain ya?
agek : *kog nanya* dipotong pak, trus di bakar, trus abunya di buang ke got di samping kantor. *tanpa merasa kalau dia adalah atasan ku*
boss : *terdiam dengan wajah kosong*
agek : *keluar ruangan dari ruangan si boss tanpa permisi*
(sampai sekarang si boss masih bertahan dengan kukunya, dan kalian tau kan kalo orang mati 'jenglot' sekalipun kuku nya bahkan bertambah panjang dan panjang setiap hari. Yang berarti aku akan berhadapan dengan si kuku setian saat. siksalah aku!!!)


Buat temen2 ku yang cowok, khususnya yang mengklaim diri metrosexual ; dont you dare to growing your nails up.. pls.. kalau tujuan nya untuk ngupil (aku tau ini pekerjaan paling enak di dunia bahkan better than sex) pake alat yang lain aja, jangan kuku, pake korek kuping atau pake korek api. karena kalian tau di kuku itu mengandung sejuta bakteri yang mematikan bagi kekebalan tubuh manusia. (yang terakhir cuma akal2an ku aja. heheheh..)

Buat temen2 ku yang cewek, khususnya bagi mereka yang ngeklaim diri sexy : kalian tahu kalau memanjangkan kuku itu udah last century, itu hanya terjadi pada saat elisabeth si tukang jahit itu mau kawin untuk yang ke lima puluh kalinya. dan sekarang kalau kalian masih memanjangkannya its totally crime, bahkan interpol dan cia mengejar wanita2 yang berkuku panjang karena sangat mengancam kehidupan orang banyak, terutama untuk pasangannya (menurut survey para wanita berkuku panjang ini suka mencakar-cakar pasangannya sewaktu mereka berhubungan sex, dan itu membahayakan kelanjutan hidup si pasangan, so dont do that!!!)

Ingat : yang lain boleh di panjangkan, tapi kuku????

SAVE OUR EARTH WITHOUT NAILS, GO GREEN PEOPLE!!!!

No comments:

Post a Comment